Jumat, 20 Maret 2020 09:44 WIB | Dibaca : 896
Cegah Corona, Kecamatan Ciledug Distribusikan Alat Semprot Disinfektan
Cegah Corona, Kecamatan Ciledug Distribusikan Alat Semprot Disinfektan
Cegah Corona, Kecamatan Ciledug Distribusikan Alat Semprot Disinfektan

Pemkot Tangerang melalui Pemerintah Kecamatan Ciledug memberikan bantuan alat bantu semprot sprayer untuk delapan kelurahan. 

Hal ini disampaikan oleh Sekcam Ciledug,Sarmili, bersama Kasi Trantib Kecamatan Ciledug, Sahri, yang secara simbolis memberikan bantuan tersebut ke delapan kelurahan, Jumat (20/3).  

Penerima alat bantu semprot diantaranya, Sudimara Barat, Sudimara Timur, Peninggilan, Peninggilan Utara, Sudimara Selatan, Sudimara Jaya, Tajur, Parung Serab.

Menurutnya, dengan dibagikannya alat penyemprot baru ini, diharapkan penyemprotan disinfektan bisa semakin masif hingga ke tingkat RW, sehingga diharapkan tidak ada yang tertinggal.  

Pemkot Tangerang sudah menyampaikan sosialisasi kepada aparat kecamatan dan kelurahan mengenai tata cara disinfeksi, termasuk penggunaan alat pelindung diri lengkap bagi petugas pelaksana disinfeks. Seperti larangan makan, minum, dan merokok saat melakukan penyemprotan disinfektan, memastikan tidak ada kebocoran alat dan menyemprot sesuai arah angin.

"Yang paling penting, cuci tangan dan perlengkapan penyemprotan setelah selesai melakukan penyemprotan," terangnya.

Dia menganjurkan pelaksanaan disinfeksi di tempat ibadah, sekolah, perkantoran, Balai RT/RW/Pos Kamling, taman bermain, pasar, pusat perdagangan, gang-gang kampung, kawasan indekos, warung kopi dan warung makan.

“Adapun objek yang harus disemprot adalah pegangan pintu, ruangan atau gudang, pegangan tangga, kursi dan meja, plafon dan lantainya, serta toilet-toiletnya," tegasnya. 

Diharapkan, penyemprotan disinfektan secara masif akan terus dilakukan di berbagai titik di delapan kelurahan, Kota Tangerang hingga dinyatakan aman dari penularan Covid -19.

Ia mengimbau warga jika ingin dilakukan penyemprotan agar mengusulkan lokasi-lokasinya. "Mari bersama-sama melawan virus Covid-19 ini," ajaknya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!