Jumat, 13 Maret 2020 17:04 WIB | Dibaca : 453
1.122 Perempuan di Pinang Ikut IVA Test
1.122 Perempuan di Pinang Ikut IVA Test
1.122 Perempuan di Pinang Ikut IVA Test
1.122 Perempuan di Pinang Ikut IVA Test

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK KotaTangerang, Hj  Aini Suci Wismansyah, meninjau pelaksanaan Gebyar Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di PuskesmasPanunggangan, Kecamatan Pinang, Jumat (13/03/2020). Dalam kunjungan tersebut,Hj. Aini Suci diterima Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang danSekretaris TP PKK Kecamatan Pinang, Euis Tihadi A. 

Sebanyak 1.122 perempuan pasanganusia subur se-Kecamatan Pinang telah mendaftar untuk melakukan IVA testyang tersebar di tiga Puskesmas yakni Panunggangan, Kunciran dan Kunciran Baru.
                                                                                                                                                                          Hj  Aini Suci mengungkapkan, dirinya sempatberdialog dengan para ibu yang melakukan IVA test di Puskesmas PanungganganKecamatan Pinang. Dikatakannya, para ibu awalnya khawatir melakukanIVA test. “Namun kesadaran dan kemauan untuk melakukan IVA test mampumengalahkan rasa khawatir yang sempat timbul,” katanya.

Salah seorang peserta IVA testasal Kelurahan Panunggangan Timur, Mira, menyebutkan, pemeriksaan ini sangatpenting bagi kaum wanita pasangan usia subur. Melalui IVA test, dikatakannyadapat dideteksi secara dini bila ada gejala kanker serviks. Sehingga bisasegera ditanggulangi atau diobati oleh petugas medis. 



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!