Kamis, 12 Maret 2020 14:52 WIB | Dibaca : 2277
Aksi Puskesmas Poris Plawad Cegah Virus Corona

Untuk memberikan pemahaman secara utuh terkait menyebarnya virus corona yang saat ini tengah terjadi di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas-Puskesmas melakukan sosialisasi terkait virus covid-19 ke sekolah-sekolah hingga masyarakat di Kota Tangerang.

Seperti, Puskesmas Poris Plawad, yang melakukan sosialisasi ke sekolah Poris Plawad 5 dan 6 , pada Kamis (12/02).

“Para orang tua dan murid, kami berikan pemahaman dan diajak agar membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Seperti cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas dan saat batuk ditutup,” ungkap Kepala Puskesmas Poris Plawad, Drg. Wien Agung Firdiansyah, seraya menambahkan peserta juga disosialisasikan gerak dan lagu enam langkah cuci tangan. 

Menurutnya, dengan pemahaman yang utuh, para pelajar bisa mengerti harus apa dan bagaimana. Dengan demikian, diharapkan akan mencegah kemungkinan para pelajar terdampak virus corona.

Kemudian, beberapa hal yang harus diperhatikan terkait gejala yang timbul apabila terjangkit, antara lain, batuk, pusing, suhu tubuh diatas 38 derajat dan sesak nafas. Jika hal tersebut dirasakan, bisa langsung menghubungi Hotline Virus Corona melalui 082299973322, 112 dan 119 atau menuju RS rujukan yaitu Rumah Sakit Kabupaten Kota Tangerang.

Selain sosialisasi ke sekolah-sekolah, Puskesmas Poris Plawad juga melakukan sosialisasi melalui program Cageur Jasa, posko balita, Posyandu, kelas ibu hamil hingga lewat program Sapa Sehat.  

“Ngak usah panik ya, kita bisa mencegahnya dengan membiasakan PHBS serta GERMAS dalam kehidupan kita sehari-hari," ajak dr. Win.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!