Kamis, 3 Januari 2019 16:14 WIB | Dibaca : 366
Sekda Minta BPBD Sigap Dalam Kondisi Apapun
Sekda Minta BPBD Sigap Dalam Kondisi Apapun
Sekda Minta BPBD Sigap Dalam Kondisi Apapun
Sekda Minta BPBD Sigap Dalam Kondisi Apapun
Sekda Minta BPBD Sigap Dalam Kondisi Apapun
Sekda Minta BPBD Sigap Dalam Kondisi Apapun

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Kamis (03/01/2019), mengelar Apel Komando Kesiapsiagaan Bencana di Halaman Kantor BPBD, Jl. KS. Tubun, Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang memimpin langsung apel tersebut mengungkapkan apresiasi kepada jajaran BPBD Kota Tangerang yang sudah sigap mengirimkan pasukan ke lokasi bencana Selat Sunda.

"Kota Tangerang termasuk yang pertama mengirimkan bantuan," ujarnya.

"Terima kasih atas pengabdiannya, ini menjadi rujukan bagi semua BPBD se-Provinsi Banten terhadap pergerakan BPBD Kota Tangerang," tambahnya.

Setelah itu, Sekda minta kepada BPBD agar melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait penanggulangan bencana. Dan untuk itu, Sekda juga menginstruksikan kepada BPBD Kota Tangerang untuk melakukan simulasi penanggulangan bencana secara rutin di masyarakat.

"Nanti satu bulan kedepan akan diadakan Simulasi besar-besaran penanggulangan bencana," tuturnya.

"Saya mau lihat kesigapan para anggota, apapun kondisinya BPBD harus sigap, nanti proses simulasi diadakan mendadak," pintanya.

Selain itu, Sekda juga berharap setiap saat BPBD bisa hadir di tengah masyarakat, tidak hanya pada waktu terjadinya bencana saja. Sehingga masyarakat secara umum bisa terlayani dan merasakan langsung kehadiran BPBD di tengah mereka.

"Saya minta juga sebagian anggota BPBD membantu teman-teman Dishub dalam penertiban Lalin," jelas Sekda.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra menegaskan kesiapannya untuk menghadapi bencana. Irman juga menerangkan, pihaknya telah melakukan penyuluhan dan simulasi bencana kepada masyarakat, sekolah dan perusahaan-perusahaan.

"Adapun kesiapan kita dari peralatan kita sudah tambah, perahu yang lumayan canggih, mobil dan motor untuk masuk ke gang-gang," tambahnya.

"Kalau ada bencana langsung hubungi BPBD Kota Tangerang kita siap bantu 24 jam," tukas Irman.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!