Selasa, 29 Januari 2019 18:35 WIB | Dibaca : 352
Awas DBD, Walikota Ingatkan Warga Untuk Jaga Kebersihan

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengingatkan warganya untuk terus mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang saat meninjau lokasi sarana olahraga di Kawasan Puspem Kota Tangerang, Selasa (29/01).

"Sebetulnya asal kita bisa jaga kebersihan dan peduli dengan lingkungan, DBD bisa dicegah," jelas Arief.

Berdasarkan data Dinkes Kota Tangerang jumlah pasien DBD sejak awal tahun 2019 tercatat ada 21 kasus. Arief menghimbau Dinkes untuk melakukan langkah-langkah awal agar penyebaran DBD tidak meluas.

"Kita sudah buat Surat Edaran ke seluruh camat dan lurah juga kader-kader Posyandu untuk terus melakukan kegiatan 4M dan PSN," ucapnya.

"Kita ambil contoh, tidak meguras bak mandi seminggu sekali. Ini sebetulnya edukasi tapi banyak masyarakat belum memahami makanya kita kerahkan kader-kader untuk lebih intens sosialisasi lagi," papar Walikota.

Untuk itu, Walikota menghimbau kepada masyarkat agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan segera memeriksakan diri bila merasakan gejala DBD.

"Saya imbau untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, kalau lingkungan sehat tubuh juga sehat," imbaunya.

"Kalau merasakan gejala langsung datang ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat jangan tunggu parah baru datang," tegas Walikota.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!