Sabtu, 23 Februari 2019 18:03 WIB | Dibaca : 734
Hadapi Perubahan Iklim, Pemkot Bentuk 50 Kampung Iklim
Hadapi Perubahan Iklim, Pemkot Bentuk 50 Kampung Iklim
Hadapi Perubahan Iklim, Pemkot Bentuk 50 Kampung Iklim
Hadapi Perubahan Iklim, Pemkot Bentuk 50 Kampung Iklim
Hadapi Perubahan Iklim, Pemkot Bentuk 50 Kampung Iklim

‌‌‌‌Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menyelenggarakan Sosialisasi dan Launching Kampung Iklim yang bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Kampung Iklim yang menjadi bagian dari Program Kampung Kita adalah pengembangan dari Kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Ini bertujuan untuk membentuk perilaku sikap dan mental masyarakat yang lebih baik serta menciptakan lingkungan yang lebih siap dalam menghadapi perubahan iklim," ujar Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin saat memberikan sambutan pada pembukaan Sosialisasi dan Launching Kampung Iklim yang dilaksanakan di Benua Indah RW 07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kota Tangerang, Sabtu (23/2/19).

Wakil Wali Kota pada kesempatannya berharap dengan adanya program Pemkot Tangerang yang akan membentuk 50 Kampung Iklim ini bisa memotivasi wilayah lain di Kota Tangerang untuk membentuk kampung-kampung iklim baru.

"Manfaatkan potensi yang ada, para camat dan lurah di wilayahnya masing-masing, karena pada hakikatnya setiap wilayah itu mempunyai potensi yang berbeda-beda untuk bisa kita gali dan manfaatkan," ucapnya.

"Target kita 50 kampung di 13 kecamatan yang nantinya 50 kampung ini diharapkan bisa mengedukasi kampung-kampung yang lain," harap Wakil didepan 250 orang undangan yang termasuk para camat dan lurah se-Kota Tangerang serta 100 calon pengelola Kampung Iklim.

Selain itu, Wakil juga tidak bosan -bosannya menghimbau kepada masyarakat bahwa agar mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan dikarenakan dibulan Februari ini adalah Miladnya Kota Tangerang Ke-26.

"Pemerintah Kota Tangerang sudah mengeluarkan surat edaran perihal pemasangan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh dalam rangka HUT Kota Tangerang Ke-26," ujarnya.

"Masyarakat wajib pasang bendera, hal ini untuk mengingatkan kita bahwa Kota Tangerang sudah berusia 26 tahun," tegas Wakil.

"Ini salah satu upaya untuk membangkitkan semangat membangun, baik membangun diri kita sendiri, keluarga dan membangun Kota Tangerang untuk Indonesia," tukas Wakil.

Sebagai informasi, Kampung Benua Hijau yang dulunya dikenal dengan Kampung Iklim Benua Indah merupakan Kampung Iklim Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2018. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yakni Ade Emilda serta praktisi lingkungan Bambang Irianto.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!