Sabtu, 20 Februari 2016 11:15 WIB | Dibaca : 808
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-17 Resmi Ditutup
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-17 Resmi Ditutup
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-17 Resmi Ditutup
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-17 Resmi Ditutup
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-17 Resmi Ditutup
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-17 Resmi Ditutup

Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-17 Tingkat Kota Tangerang yang berlangsung 15-19 Februari, resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, Jumat (19/02), di Komplek Perumahan Angkasa Pura II, Neglasari.

Kontingen Kecamatan Pinang sukses keluar sebagai Juara Umum. Keberhasilan kontingen MTQ Kecamatan Pinang meraih gelar Juara Umum dengan nilai tertinggi 96 poin. Disusul kontingen Kecamatan Cipondoh dengan raihan 65 poin, serta kontingen Kecamatan Larangan dan Jatiuwung dengan 41 poin. Dan untuk Pawai Ta'aruf, Juara Pertama diraih oleh Kecamatan Neglasari dengan 460 poin, kemudian Juara Kedua Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dengan 455 poin, disusul Juara Ketiga Kecamatan Neglasari dengan 450 poin.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Wakil Wali Kota juga menyerahkan piala bergilir kepada Camat Pinang, Maryono. Dan untuk para Juara I, II, dan III masing-masing kategori berhak untuk mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1,5 juta.

“Kepada kontingen yang berhasil menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya pada MTQ Tingkat Provinsi Banten di Kota Serang 2016, mendatang,” tegas Wakil, ketika menutup MTQ Ke-17 di Kota Tangerang.

"Dan terus lakukan pembinaan secara kontinyu," sambungnya.

Wakil menerangkan, penyelenggaraan MTQ tersebut bertujuan untuk meningkatkan budaya baca Al Quran di masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk memahami dan mengamalkan arti, makna, dan isi kandungannya. “Jika hal itu dapat dilaksanakan maka Al Quran akan benar-benar menjadi landasan moral dalam menjalankan aktivitas kehidupan baik secara individu, masyarakat, dan makhluk ciptaan Allah SWT,” ujarnya.

Lebih jauh, Wakil berharap penyelenggaraan MTQ dapat berimplikasi pada terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis, berakhlak mulia, serta terhindar dari perilaku yang tidak sejalan dengan ajaran dan tuntunan Islam.

“Apalagi banyak ajaran maupun paham radikal yang memecah belah umat," terangnya.

Tidak lupa, Wakil Wali Kota juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara tersebut.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia, dewan hakim, camat, dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan MTQ,” tukasnya.

Selain Wakil Wali Kota, penutupan MTQ Ke-17 Kota Tangerang juga dihadiri, Sekda Dadi Budaeri, Muspida dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, serta ribuan masyarakat yang memenuhi komplek Perumahan Angkasa Pura II Neglasari.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!