Rabu, 17 Februari 2016 16:11 WIB | Dibaca : 634
Kemana Ya Aktivitas Walikota Hari Ini
Kemana Ya Aktivitas Walikota Hari Ini
Kemana Ya Aktivitas Walikota Hari Ini
Kemana Ya Aktivitas Walikota Hari Ini
Kemana Ya Aktivitas Walikota Hari Ini
Kemana Ya Aktivitas Walikota Hari Ini
Kemana Ya Aktivitas Walikota Hari Ini

Rabu pagi (17/02), Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah sudah terlihat mengenakan jas hujan. Kemana ya aktivitas Walikota hari ini ditengah suasana hujan rintik-rintik?

Sudah menjadi agenda rutin Walikota untuk memantau kondisi wilayah. Tak kenal panas dan hujan. Kali ini ditemani oleh Kepala Dinas Bina Marga, Nana Trisyana, Walikota berkeliling memantau wilayah barat. Kali Ledug, Total Persada, Periuk, Alam Jaya, Gembor menjadi titik pantauan Walikota beserta jajarannya.

“Dari semalem hujan deres, saya langsung kepikiran mantau ketinggian air pagi ini,” ucapnya saat berada di Jembatan Kali Ledug yang lokasinya dekat dengan Situ Bulakan.

Kali Ledug yang posisinya mengitari Kawasan Perumahan Total Persada, Garden City, Alamanda dan Kawasan Periuk, Alam Jaya, Gembor adalah lokasi yang dipantau karena air kiriman dari luar wilayah Kota Tangerang kerapkali meluap hingga ke rumah warga sekitar kali.

Saat melihat ketinggian air di Kali Ledug hampir meluap akibat hujan semalam, Walikota pun langsung meminta untuk dibuatkan sodetan untuk mengalihkan aliran air ke lahan sekitar kali yang masih kosong sehingga dapat berfungsi sebagai tandon air. “Itu ada eskavator nganggur, punya siapa tuh, pake buat ngeruk tanah dan buat sodetan biar bisa kita alihin sebagian airnya ke lahan kosong,” ujarnya kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Sambil menunggu koordinasi Kepala Dinas dengan pihak pengembang perumahan selaku pemilik eskavator untuk menggunakannya, Walikota pun melakukan teleconference atau komunikasi langsung dengan Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Para Asisten Daerah, Kepala Dinas serta para tamu undangan yang hadir di GOR Gandasari melalui perangkat Skype untuk memberikan sambutan singkatnya dalam rangkaian acara Safari Pembangunan Wilayah Barat.

“Mohon maaf tidak bisa kesana karena saya masih berada di lapangan untuk pantau beberapa lokasi. Pak Wakil silakan pimpin acara disana,” sapa Walikota.

Seusai lakukan teleconference, Walikota langsung meminta pihak pengembang untuk melakukan pengerukan tanah untuk membuat aliran air baru agar dapat dialihkan ke lahan kosong sekitar Kali Ledug. “Minta tolong kerukin ya pak, biar airnya gak ngeluap,” ujarnya kepada perwakilan pihak pengembang Perumahan Total Persada yang turut hadir saat Walikota lakukan pemantauan.

Meskipun kondisi ketinggian air belum meluap, namun Walikota ingin antisipasi sehingga meski intensitas curah hujan cukup tinggi dengan adanya tandon atau penampung air yang menggunakan lahan kosong yang ada di sekitar Kali Ledug ini diharapkan tak akan meluap ke rumah warga.

“Sudah selesai dikeruknya, sekarang saya mau pantau lokasi lainnya, terima kasih buat bantuan dan kerjasamanya,” pamitnya kepada pihak pengembang serta jajarannya seperti Camat Periuk, para lurah serta jajaran pegawai Dinas Bina Marga dan SDA yang tetap tinggal di lokasi.

Setelah pantau Kali Ledug Walikota pun bergegas ke Gedung Olahraga (GOR) Gembor, Posyandu Merah Delima di Perumahan Garden City, serta GOR Perum Total Persada sebagai lokasi tinjauan akhir Walikota untuk melakukan peresmian pembangunan yang dilakukan di tahun anggaran 2015 yang merupakan kegiatan Safari Pembangunan yang juga rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Kota Tangerang.

Pesan Walikota kepada warga Kota Tangerang khususnya warga Kecamatan Periuk saat memberikan sambutan di GOR Perum Total Persada yang turut dihadiri Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi serta jajaran pegawai Pemkot Tangerang, dirinya meminta agar apa yang sudah dibangun Pemerintah Kota Tangerang seperti GOR, Posyandu serta fasilitas publik lainnya mohon dijaga dan dirawat dengan baik biar bersih dan bagus terus bangunannya sehingga keberadaannya dapat benar-benar digunakan untuk berbagai aktivitas positif warga. “Jaga ya fasilitas publiknya dan doakan Pemkot Tangerang dapat selalu melakukan yang terbaik untuk warga dan Kota Tangerang,” harapnya seraya menyudahinya dengan mengatakan apa yang kami berikan ini tak lain bersumber dari partisipasi warga yang telah membayar pajak. Ini (GOR, Posyandu dan fasilitas publik lainnya) semua dari dan untuk warga Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!