Jumat, 4 Oktober 2019 14:47 WIB | Dibaca : 393
Pertama, Pawai Taaruf MTQ di Tingkat Kecamatan
Pertama, Pawai Taaruf MTQ di Tingkat Kecamatan

Ratusan peserta MTQ ke -3 tingkat Kecamatan Jatiuwung memadati Gedung Olahraga Kecamatan Jatiuwung. Dengan mengenakan busana muslim, seluruh peserta jalan kaki mengikuti pawai taaruf menuju lokasi lomba yang berada di kantor kecamatan.

Camat Jatiuwung, Martioso Agianto, mengatakan, kegiatan yang dilakukan 4-6 Oktober tersebut, ialah sebuah tradisi yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Bahkan,  dari seluruh kecamatan peserta MTQ hanya Kecamatan Jatiuwung yang melakukan pawai taaruf.

"Ini lain dari yang lain. Biasanya pawai taaruf adanya ditingkat kota, sekarang ada di tingkat kecamatan. Mudah - mudahan seluruh peserta dapat mengikuti ajang tingkat kota," ujarnya ketika ditemui, Jumat  (4/10/2019).

Selama kegiatan, sambung Martioso, terdapat tiga arena lomba yang sudah dipersiapkan. Adapun cabang yang diperlombakan adalah murotal, tilawah anak -anak, kaligrafi naskah, kaligrafi mushaf, kaligrafi dekorasi, qiraatul kutub wustho, qiraatul kutub ulya, MTQ, tilawah remaja, tilawah dewasa, fahmil quran, dan syarhil quran. "Kami harap kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kecintaan dan membumikan nilai-nilai alquran," pungkasnya. 



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!