Minggu, 22 September 2019 13:53 WIB | Dibaca : 360
Melestarikan, Emak-Emak Berkebaya di Tugu Adipura
Melestarikan, Emak-Emak Berkebaya di Tugu Adipura
Melestarikan, Emak-Emak Berkebaya di Tugu Adipura

Ada pemandangan berbeda yang terlihat dikawasan Car Free Day Tugu Adipura, Minggu (22/9/19). Sejumlah emak-emak berbusana kebaya tampak berkumpul, senam dan dansa bersama sambil asik berpose dan berfoto ria disejumlah spot atau ikon Kota Tangerang. 

Diketahui, pemandangan yang berbeda ini merupakan acara yang digelar SMARATA bersama Komunitas Cinta Busana Indonesia. Acara yang digagas untuk meningkatkan geliat pakaian tradisional khususnya kain dan kebaya. 

150 peserta yang didominasi emak-emak tak ketinggalan anak-anak milenial yang hadir dengan mengkombinasikan busana tradisional yang banyak dianggap kurang fashionable dengan sepatu sporty. 

“Kami mengusung tema ‘Mari Lestarikan Pakaian Tradisional Dengan Gaya Kekinian’. Berharap eksistensi kebaya dan kain tradisional terus meningkat dikalangan masyarakat diberbagai profesi,” ungkap Restu Lestari Fuja Fadilah, anggota SAMARATA. 

Diketahui, tak sekadar seru-seruan berkebaya di Tugu Adipura. Seluruh peserta juga diajak melipir ke Kampung Bekelir yang merupakan salah satu icon Kota Akhlakul Karimah ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!