Senin, 8 Februari 2016 16:08 WIB | Dibaca : 877
Hadapi Persaingan Bebas, Pemuda Harus Idealis dan Kreatif
Hadapi Persaingan Bebas, Pemuda Harus Idealis dan Kreatif
Hadapi Persaingan Bebas, Pemuda Harus Idealis dan Kreatif
Hadapi Persaingan Bebas, Pemuda Harus Idealis dan Kreatif

Di depan ratusan pemuda dan para undangan yang menghadiri acara Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Larangan Kota Tangerang ,Wali Kota, Arief R. Wismansyah menegaskan arti penting pemuda dalam pembangunan.

"Di era persaingan bebas pemuda harus punya idealisme dan kreatifitas," ujar Wali Kota saat memberikan sambutan, Senin (08/02).

"Maka bukan saatnya lagi bila pemuda hanya bisa mengandalkan uluran tangan orang lain,"

"Apalagi di Larangan ini banyak potensi yang belum digali, makanya kita akan jadikan Larangan sebagai salah satu tempat wisata belanja nasional, dan ini semua memerlukan peran kalian semua,"

"Dan yang paling penting kita kudu siap untuk menjadi tuan rumah bagi rumah kita sendiri, jangan sampai setelah Larangan jadi pusat wisata belanja nasional kita cuma jadi penonton," tegasnya.

"Jangan sampai kita juga terjebak dalam budaya hedonis, kenakalan remaja ataupun narkoba, makanya kita bikin Program Kampung Bersinar, kampung bersih dari narkoba," sambungnya.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan beberapa hal menyangkut berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam membangun kota, mempunyai tiga konsep utama, yakni Inovasi, Desentralisasi dan Partisipasi," terangnya.

"Untuk inovasi Pemkot Tangerang terus berpacu dengan perkembangan globalisasi, tidak mungkin kita melayani masyarakat kota yang mobilitas dan kesibukannya begitu padat dengan cara yang konvensional makanya kita bangun aplikasi pelayanan yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan," paparnya.

"Kemudian kita juga akan dekatkan pelayanan ke masyarakat dengan konsep desentralisasi, makanya kita akan bangun pasar lingkungan, di kelurahan dan kecamatan, pun demikian dengan pelayanan administrasi kependudukan, kita lakukan jemput bola dengan motor," imbuhnya.

"Namun itu semua membutuhkan peran aktif masyarakat, tahun kemarin kita sudah melakukan bedah rumah ribuan rumah dan dengan swadaya masyarakat program tersebut bisa berhasil, tahun inipun kita akan terus kembangkan program yang serupa," sambung Wali Kota.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!