Minggu, 31 Januari 2016 11:09 WIB | Dibaca : 724
Walikota Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat
Walikota Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat
Walikota Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat
Walikota Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat
Walikota Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat
Walikota Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI), Minggu (31/01), menggelar Senam Massal di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

Senam Massal yang diikuti oleh lebih dari seribu peserta tersebut juga menyediakan puluhan hadiah door prize dari Wali Kota maupun sponsor, seperti sepeda, kompor gas dan juga hadiah hiburan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota, H. Arief R. Wismansyah yang juga didampingi oleh Wakil Walikota, H. Sachrudin menyampaikan ajakannya kepada seluruh warga masyarakat Kota Tangerang untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Ini yang senam ibu-ibu semua ya, bapaknya pada kemana?," ujar Walikota.

"Ajakin tuh bapak-bapaknya, putra-putrinya biar pada sehat," imbuhnya.

Wali Kota juga menyampaikan kondisi masyarakat perkotaan yang cenderung malas berolahraga telah menyebabkan menurunnya kualitas kesehatan dikalangan masyarakat urban.

"Makanya saya nanti mau menggalakkan kegiatan senam dan berolahraga di setiap kecamatan dan kelurahan, agar program Pemkot untuk menjadikan kota yang sehat bisa terwujud. Makanya masyarakat juga harus bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih," paparnya.

"Oleh karenanya panitia nanti kumpulin sampahnya, peserta senam juga ambilin sampahnya. Habis olahraga tapi buang sampahnya jangan sembarangan," sambungnya.

"Apalagi musim penghujan begini, jangan sampai pemerintah melalui Dinas Sumber Daya Air yang sudah bersihin sungai, masyarakatnya malah masih buang sampah ke sungai," tandasnya.

Diinformasikan Gerakan Senam Massal tersebut sekaligus juga mengawali kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Ke-23 yang jatuh pada 28 Februari 2016. Selain Senam Massal peringatan HUT Ke-23 juga akan dimeriahkan oleh Gelaran MTQ Ke-17 Tingkat Kota Tangerang pada 15-19 Februari, kemudian juga Tangerang Expo pada 26 Ferbruari-1 Maret, selanjutnya ada Liga Stand Up Komedi antar Komunitas se-Tangerang Raya dengan Bintang Tamu Tommy Babap dan Abdur Finalis Lomba Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang diselenggarakan oleh salah satu TV Nasional, selain juga Lomba Photo, Video dan Karya Tulis Jurnalistik.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!