Selasa, 10 Desember 2019 14:15 WIB | Dibaca : 662
Lebih Dekat Dengan Sanjung
Lebih Dekat Dengan Sanjung
Lebih Dekat Dengan Sanjung
Lebih Dekat Dengan Sanjung
Lebih Dekat Dengan Sanjung
Lebih Dekat Dengan Sanjung
Lebih Dekat Dengan Sanjung

Untuk lebih mengenalkan seluk beluk Kota Tangerang kepada masyarakat, Pemkot Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika membuat Program Selasa Berkunjung (Sanjung).

SMP 2 Kota Tangerang menjadi sekolah pertama yang berkesempatan mengikuti Program Sanjung Kota Tangerang. Lalu apa itu Sanjung? Selasa Berkunjung merupakan kegiatan mengunjungi, mengeksplorasi dan mensosialisasikan program-program pemerintah Kota Tangerang.

35 siswa siswi SMPN 2 Kota Tangerang memulai kegiatan luar kelas dengan mengunjungi Tangerang Live Room (TLR). Tak hanya sekadar melihat fasilitas di dalam pusat kendali kota Tangerang, para pengunjung juga mendapatkan informasi mengenai kanal-kanal untuk menyampaikan kritik dan saran yang terintegrasi dalam satu portal aplikasi yaitu Tangerang Live.


“Kami baru tau jika Kota Tangerang punya ruang kendali bernama Tangernag LIVE Room. Dengan adanya kunjungan ke sini, diharapkan anak-anak maupun masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi layanan publik yang sudah disediakan pemerintah,” ujar Wakil Kepala SMPN 2 Kota Tangerang saat berkunjung ke TLR, Selasa (10/12).

Sanjung terbuka bagi seluruh masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang, tanpa dipungut biaya.  

“Program Sanjung terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang. Tinggal  ajukan permohonan kunjungan dengan kirim surat lewat Whatsapp, kami tunggu kehadirannya,” ujar Kepala UPT Tangerang LIVE Room, Ian Chavidz.

Selama di TLR, para siswa juga mendapatkan pengalaman langsung mengakses salah satu layanan Pemerintah Kota Tangerang bernama Tangerang Siaga 112 untuk Kegawatdaruratan. Kunjungan pun dilanjutkan dengan melihat Potret Kota Tangerang yang tersedia di City Gallery serta penayangan di mini teater. 

“Rasanya senang sekali bisa berkunjung ke sini, tempatnya menarik. Ada Tangerang LIVE Room, city gallery dan mini theaternya juga,” ujar Siswi SMPN 2 Kota Tangerang, Puan, Anggia, dan Erika.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!