Senin, 4 Januari 2016 13:06 WIB
Pemkot Mantap Hadapi 2016
Pemkot Mantap Hadapi 2016
Pemkot Mantap Hadapi 2016
Pemkot Mantap Hadapi 2016
Pemkot Mantap Hadapi 2016
Pemkot Mantap Hadapi 2016

Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah memandang optimis menghadapi tahun 2016. Segala prestasi yang telah diraih pada tahun 2015 menjadi pemicu semangat untuk menjadikan Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi.

Disampaikan Walikota dalam sambutannya pada Apel Pagi, Senin (04/12), di Lapangan Apel Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, bahwa tahun 2016 ini harus menjadi awal yang baik dalam menunjukan kinerja serta komitmen penuh terhadap pelayanan masyarakat. Bahkan dirinya meminta kepada seluruh pegawai untuk memulai hari pertama tahun ini dengan "berlari" dan sudah meninggalkan budaya kerja santai.

"Tinggalkan pola kerja konvesional dan efisien, kita harus mulai bekerja dengan lebih efisien dan terencana," tegas Walikota.

Walikota menyebutkan, salah satu upaya membangun efisiensi kinerja terutama yang berdampak pada pelayanan masyarakat ditunjukan Pemerintah Kota Tangerang dengan membangun sebuah ruangan beserta sistem yang dapat mengintegrasikan seluruh kegiatan pelayanan yang rencananya akan disebut dengan Tangerang LIVE Room. "Nantinya akan terpantau seluruh pelayanan, jika ada masalah kita bisa dengan cepat mengambil langkah antisipasinya," jelas Walikota.

Selain efisiensi kinerja serta pelayanan, Walikota juga meminta 2016 ini menjadi tahun percepatan bagi seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Kota Tangerang. Untuk itu dirinya telah menginstruksikan Kantor Pengadaan Barang dan Jasa untuk menguji coba proses lelang cepat dengan menggunakan sistem LKPP versi ke-4. Bahkan dirinya pun telah meminta LKPP untuk melakukan proses pendampingan, sehingga kegiatan pengadaan barang dan jasa dapat segera diselesaikan, bahkan pada bulan Maret nanti sudah bisa rampung seluruhnya.

"Saya minta kita tetap konsisten dengan program percepatan yang telah diamanatkan oleh Presiden, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan hasilnya," pinta Walikota.

Walikota juga menargetkan pada tahun 2016 beberapa program kegiatan Pemkot Tangerang bisa terealisasi. Dimulai dari Program Tangerang Terang, Jamban Sehat, Bedah Rumah, Kampung Haji dan Pasar Lingkungan di setiap Kelurahan.

Lebih lanjut, untuk program 2016 ini pihaknya juga akan kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan bagi masyarakat, tercatat ada 3 (tiga) kegiatan pembangunan jembatan yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Kota Tangerang diantaranya pembangunan Jembatan M. Toha, Jembatan Sangego, Jembatan Grendeng dan juga Teuku Umar. "Semoga pembangunan ini bisa mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Kota Tangerang, khususnya tiga titik tersebut, sekaligus memacu pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang," ungkap Walikota.

Terakhir juga menitipkan pesan kepada Dinas Kebersihan dan juga Dinas Perhubungan, agar tahun 2016 ini dapat memulai terobosannya setelah melalui proses pembahasan dan pengkajian sepanjang tahun sebelumnya.

"Saya minta DKP tahun ini bisa mulai pengangkutan (sampah) malamnya, saya tunggu milestonenya, begitupun dengan BRT, coba Dishub agar direalisasikan segera," harap Walikota.

"Semoga tahun ini menjadi kebaikan bagi kita semua," tutup Walikota.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!