Kamis, 28 November 2019 16:01 WIB
Pinang Mandiri Akan Siap Diluncurkan
Pinang Mandiri Akan Siap Diluncurkan
Pinang Mandiri Akan Siap Diluncurkan
Pinang Mandiri Akan Siap Diluncurkan
Pinang Mandiri Akan Siap Diluncurkan

Kecamatan Pinang sedang menyiapkan program Pinang Mandiri, yang nantinya program tersebut akan di lakukan langsung oleh masyarakat untuk melakukan pembangunan dan pengembangan wilayah di Kecamatan pinang.

Camat Pinang, M. Agun Djumhendi, mengatakan, program Pinang Mandiri nantinya untuk pengembangan wilyah, tetapi program ini bukan lagi pihak kecamatan atau kelurahan yang melakukannya, tetapi masyarakat itu sendiri yang wajib melakukan pembangunan dan pengembangan wilayah agar nantinya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Ide Pinang Mandiri ini, sedang saya rancang. Saya melihat warga saya ini sudah mulai mandiri, artinya jika program Pinang Mandiri dijalankan masyarakat bisa menjalankannya dan kita hanya tinggal monitoring saja. Jika ada kendala, kita akan berikan masukan kepada masyarakat untuk bisa menemukan solusinya,"ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/11).

Agun menambahkan, mengenai pengembangan wilayah, dirinya terus menjalankan program kerja yang telah disampaikan ke seluruh lurah yang ada di Kecamatan Pinang. Di mana target dari pengembangan wilayah, untuk bisa memberikan perhatian dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami terus memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, mulai dari pelayanan serta pemberdayaan masyarakat, karena masalah pelayanan kepada masyarakat pasti masih ada yang kurang dan kita harus sigap dalam masalah itu,"paparnya.

Ia menjelaskan, keterlibatan RT dan RW baginya sangatlah penting, karena yang mengetahui wilayah tersebut butuh apa dan harus bagaimana itu RT dan RW. Maka itu, setiap informasi ataupun program Pemkot selalu melibatkan RT dan juga RW agar program tersebut bisa disebarkan ke masyarakat.

Seperti kegiatan dari Dinas Kominfo Kota Tangerang yang melakukan sosialisasi terkait masalah aplikasi Pangkas. Langsung saja kami panggil RT dan RW untuk mengikuti sosialisasi tersebut, karena itu sangat penting walaupun ada beberapa RT dan RW masih ada yang gaptek tetapi itu bukan menjadi kendala.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan bisa bermanfaat bagi warga, apalagi Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota selalu memberikan motivasi kepada saya untuk terus melayani masyarakat demi Kota Tangerang yang lebih maju dan berkembang," tutupnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!