Senin, 25 November 2019 21:24 WIB | Dibaca : 434
DPRD Tangsel Berguru Ke Kota Tangerang
DPRD Tangsel Berguru Ke Kota Tangerang
DPRD Tangsel Berguru Ke Kota Tangerang
DPRD Tangsel Berguru Ke Kota Tangerang
DPRD Tangsel Berguru Ke Kota Tangerang

Sejumlah program Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial kali ini dilirik DPRD Kota Tangsel. Sejumlah jajaran DPRD Kota Tangsel melakukan kunjungan kerja Komisi II, terkait Pemberdayaan Sosial Penyandang Disabilitas dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Dinas Sosial Kota Tangerang, Senin (25/11/19).
 
Dalam kunjungan yang diterima langsung Kepala Dinsos, Suli Rosadi, Dinsos memberikan pemaparan dan diskusi terkait pemberdayaan disabilitas. Diantaranya, adanya Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kota Tangerang. Para disabilitas difasilitasi membuka usaha budidaya ikan lele, hidroponik, sablon kaos hingga pojok UKM disabilitas.
 
“Kami juga mengajak DPRD keliling kantor Dinsos, rumah singgah, Rumah Perlindungan Sosial hingga perkebunan para lansia. Sehingga, Dinsos dan DPRD bisa saling belajar, memberikan masukan untuk pelayanan yang lebih baik lagi,” ungkap Suli.
 
Sementara itu, Mathoda, salah seorang Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel, menuturkan, sangat antusias melihat fasilitas serta sejumlah program yang dimiliki Dinsos Kota Tangerang. Terlebih, para disabilitas yang terus menjadi perhatian kuat dalam program tahunan Dinsos.
 
“Ini yang harus dimiliki, dikembangkan oleh Kota Tangsel. Mungkin bisa dimulai dengan membuka KUBE disetiap kecamatan seperti yang dilakukan Kota Tangerang. Karena disitu, kemandirian, kesamarataan, serta peningkatan perekonomian kaum disabilitas dapat terwujud secara menyeluruh,” katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!