Senin, 25 November 2019 21:22 WIB
Bentuk Cinta Siswa-Siswi untuk Guru
Bentuk Cinta Siswa-Siswi untuk Guru
Bentuk Cinta Siswa-Siswi untuk Guru
Bentuk Cinta Siswa-Siswi untuk Guru
Bentuk Cinta Siswa-Siswi untuk Guru

Peringatan Hari Guru ke-74 berlangsung haru di SMPN 16 Kota Tangerang, Senin (25/11/2019).  Para siswa-siswi melakukan sungkeman sebagai bentuk bakti dan sayang kepada para pengajar mereka. Selain sungkeman, para pelajar juga memberikan bunga sekaligus menyuapi para guru-gurunya.

Peringatan Hari Guru di sekolah yang beralamat di Jalan  Veteran No.1, RT.002/002, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang ini, selain diikuti oleh jajaran guru dan kepala sekolah juga dihadiri Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang, Jamaluddin.

Jamaludin menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan para siswa tersebut. "Tidak ada yang namanya bekas guru. Sampai kapan pun mereka ini tetap guru kalian,  semua orang hebat pun ada karena guru," jelasnya.

Ia pun meminta agar rasa sayang tidak hanya diungkapkan saat Hari Guru saja. "Jangan sampai di sini saja kalian menunjukan rasa sayang kepada para guru. Tapi ingat saat sukses nanti, bahwa kalian pernah belajar dan mendapat ilmu di sini,” ucap pria yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan ini.

Sementara Kepala SMP Negeri 16, Jumaeni, mengaku, kegiatan tersebut sepenuhnya diinisiasi oleh para siswa. Sehingga, tidak banyak peran para guru di sekolahnya untuk menyukseskan kegiatan tersebut. “Momen seperti ini sangat menyentuh di hati. Bahkan saya sempat meneteskan air mata,” ungkapnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!