Kamis, 14 November 2019 08:56 WIB | Dibaca : 691
Eceng Gondok Dibabat Ampibi Mini Truxor
Eceng Gondok Dibabat Ampibi Mini Truxor
Eceng Gondok Dibabat Ampibi Mini Truxor

Untuk meminimalisir meluapnya aliran sungai, tim Operasi dan Pemeliharaan melakukan Normalisasi Sungai Dinas PUPR Kota Tangerang, membersihkan eceng gondok di beberapa sungai. Diantaranya Sungai Cirarab yang menggunakan alat Ampibi Mini Truxor.

Kepala Bidang Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Fakri Wahyudi, mengatakan, eceng gondok memang memiliki manfaat, namun pertumbuhan tanaman ini di sungai, danau dan embung rentan tidak terkendali hingga mengakibatkan tertutupnya permukaan air.

 "Kalau permukaan air tertutup bisa mengakibatkan pendangkalan yang menyebabkan terhambatnya aliran air yang dapat mengakibatkan meluapnya air ke daerah sekitarnya, makanya kami bersihkan," katanya, Kamis (14/11/2019).

Pria yang disapa Yudi ini, menuturkan, penggunaan alat berat Ampibi Mini Truxor diharapkan dapat mengefektifkan waktu, mengingat musim penghujan akan segera tiba. "Pembersihan dengan alat agar lebih cepat, selain membersihkan eceng gondok kami juga mengajak masyarakat menjaga bersama lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!