Senin, 26 Agustus 2019 22:37 WIB
Ratusan Pelajar Bersih-Bersih Bantaran Cisadane

Aksi nyata untuk lingkungan Kota Tangerang, 237 pelajar dari 17 sekolah di Kecamatan Karawaci menggelar bakti masyarakat terhadap lingkungan.

Ratusan pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SD, SMP hingga SMA ini, secara gotong royong membersihkan bantaran Sungai Cisadane, Senin (26/8/19).

Tanpa rasa jijik, seluruh pelajar penuh semangat memungut sampah disepanjang bantaran Sungai Cisadane. Mulai dari daun, botol air mineral hingga kemasan sisa makanan. 

Camat Karawaci, Tihar Sopian, menuturkan, rasa bangganya terhadap seluruh pelajar Kecamatan Karawaci yang terlibat. Kata Tihar, menjaga lingkungan tetap bersih memang bukan tugas satu pihak saja atau Pemerintah Kota Tangerang saja. Namun, menjadi tugas semua elemen masyarakat. Mulai dari anak-anak, tua muda hingga pejabat tinggi. 

“Menjaga lingkungan tetap bersih, tanggungjawab bersama. Kita semua harus membunuh rasa cuek saat di depan mata ada kotoran yang berserakan. Semoga dengan pelajar SD hingga SMA yang turun ke lapangan. Masyarakat lainnya, bisa terketuk untuk bersama-sama menjaga lingkungan,” harapnya. 

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, mengatakan, kegiatan yang digagas PMI Kota Tangerang ini bertujuan meningkatkan rasa semangat dan cinta para pelajar terhadap lingkungan.

“Melalui peduli lingkungan ini dapat menambah relasi pertemanan sesama pelajar walau berbeda sekolah. Serta merealisasikan segala hal yang terkandung dalam Tri Bakti PMR ” katanya.     
                                     
Cinta tanah air bukan sekadar membela negara, tapi bisa diwujudkan melalui gerakan peduli lingkungan. Seperti yang dilakukan ratusan pelajar di Karawaci ini.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!