Selasa, 27 Agustus 2019 22:35 WIB | Dibaca : 453
Karya Karikatur Warga Tangerang Rambah Solo, Klaten, Garut dan Jabodetabek

Dari hobi mendatangkan pundi-pundi rezeki, itulah gambaran singkat kisah Ekyana Norita Purbawardani, perempuan asal Kecamatan Periuk, Kota Tangerang ini. 

Bermula dari permintaan rekan kerjanya membuatkan karikatur untuk pacarnya saat ia masih bekerja sebagai creative designer salah satu perusahaan home shoping di Jakarta 2013, Ekyana yang akhirnya memutuskan berhenti bekerja, tak salah, lantaran jasa pembuatan karikaturnya berkembang pesat.

Mulai dari pesanan warga Kota Tangerang hingga dari berbagai kota kabupaten di Indonesia sudah diterimanya. Pesanan dari teman, keluarga, bahkan dari para pejabat berdatangan kepadanya. “Saya pernah buat karikatur untuk Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota, Sacrudin, mantan Gubernur Banten, Rano Karno, dan masih banyak lagi,” kata pencipta Ikyyuu Sket, Ekyana Norita Purbawardani, Selasa (27/08/2019). 

Belum lama ini, saat pelaksanaan Idul Adha, Arief dan Sacrudin juga kembali memesan karikatur buatannya untuk cover koran Kota Benteng. “Pak Rano juga sama minta buatin buat Idul Adha, bahkan waktu kampanye juga Pak Rano minta dibuatin (karikatur-red),” ungkap ibu dua anak itu.

Saat ini? usahanya sudah cukup berkembang, ia bahkan sudah mempunyai cabang di kota-kota besar. 

“Mulai dari Solo, Klaten, Garut dan Jabodetabek, kami tempatkan orang sebagai penanggung jawab. Jadi kalau ada orderan, penanggung jawab itu yang berperan,” pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!