Selasa, 20 Agustus 2019 22:25 WIB | Dibaca : 2661
Hijrah Is Beautiful di Festival Al-Azhom 2019

Peringatan 1 Muharram atau tahun baru islam di Kota Tangerang ditandai dengan pergelaran Festival Al- Azhom yang kali ini memasuki tahun ke-8. Mengambil tema Hijrah is Beautiful, Festival Al-Azhom kali ini akan dilaksanakan  tanggal 31 Agustus - 12 September 2019.

Ketua Panitia Festival Al Azhom, Romi Abidin, mengatakan, Festival Al- Azhom tahun ini kembali akan menampilkan berbagai kegiatan bernafaskan islami, yang akan digelar di Masjid Raya Al-Azhom yang menjadi pusat kegiatan festival.

“Tahun ini pun akan ada perlombaan MTQ dan Hadroh tingkat Internasional yang melibatkan peserta negara sahabat,” kata dia.

Adapun rangkaian kegiatannya, antara lain Karnaval Budaya, Festival Marawis dan Hadroh, tabligh akbar, seminar, Kajian dan Dialog Interaktif, Aneka Lomba Islami, Festival Marching Band, Kegiatan Spiritual dan Sosial, BKPRMI mencari bakat, MTQ dan Hadroh berkelas Internasional, Bazzar, Santunan Anak Yatim, Pawai Sarungan dan Donor Darah,” paparnya.

Banyaknya kegiatan menarik di Festival Al-Azhom tahun ini, dipastikan mampu menyedot pengunjung. Ditargetkan pengunjung mencapai 10 ribu dari Jabodetabek. Bahkan, jumlah tersebut bisa lebih.

Hal tersebut berkaca dari penutupan acara yang diisi oleh grup musik religi Sabyan Gambus, yang mendapatkan animo masyarakat begitu besar.

“Festival Al-Azhom telah menjadi sentral pengembangan majelis ilmu dan peradaban islam serta ajang silaturahmi pemuda. Harapannya, dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, dapat menciptakan masyarakat madani yang berakhlakul karimah,” pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!