Minggu, 18 Agustus 2019 22:23 WIB
Disbudpar Merpersolek Taman Tematik

Sejumlah taman tematik di Kota Tangerang tak pernah sepi dari pengunjung. Terlebih diakhir pekan, Taman Potret hingga Taman Gajah bisa membeludak. Dengan itu, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) terus melengkapi fasilitas taman demi memanjakan setiap pengunjungnya. 

Baru-baru ini, sejumlah petugas di Bidang Pertamanan diturunkan, untuk mempersolek taman tematik agar lebih berwarna. Mengecat sejumlah ornamen agar lebih menarik dan instagrammabel.

Kepala Bidang Dekorasi dan Pertamanan, Hendri Syahputra, menuturkan, sebagai tahap awal Taman Gajah menjadi pilihannya. Sekitar 10 petugas mengecat ornamen mulai dari tiang, bangku taman hingga spot foto agar lebih cerah. 

“Ini tahap pertama, akan berkelanjutan ke taman-taman tematik lainnya. Peremajaan pada fasilitas ruang terbuka hijau seperti ini harus rutin dilakukan. Sehingga, pengunjung tak bosan untuk kembali dan selalu menemukan yang baru disetiap kunjungannya,” ungkap Hendri. 

Ia pun berharap, masyarakat maupun wisatawan dapat bekerjasama dengan seluruh petugas pertamanan. Menjaga lingkungan taman dan kebersihan, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas taman hingga corat-coret didinding taman. 

“Ayo kita nikmati, jaga dan rawat seluruh taman tematik di Kota Tangerang secara bersama-sama. Kota Tangerang bukan milik pemerintah tapi milik seluruh warga Kota Tangerang,” serunya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!