Jumat, 9 Agustus 2019 22:03 WIB | Dibaca : 397
Percantik Jalan, Dinas PUPR  Menorkan Trotoar

Kemeriahan HUT RI ke-74 sebentar lagi dirasakan rakyat Indonesia. Untuk menambah meriahnya perayaan kemerdekaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, ikut mempercantik jalan dengan mengecat pembatas jalan di Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Jumat (9/8/19).

Warna hitam putih trotoar yang sebelumnya sudah usang kini kembali cerah. Petugas pengecat jalan Dinas PUPR terlihat bersemangat mengerjakan tugasnya. Sekitar tujuh sampai delapan pekerja bekerja cepat. Masing-masing menenteng satu ember cat. Ada yang berwarna hitam ada juga yang putih. 

Hal ini sejalan dengan salah satu visi misi Kota Tangerang, menjadi kota yang layak dihuni dan layak dikunjungi. Fasilitas yang diberikan pemerintah kepada pengguna jalan membuat masyarakat merasa nyaman. 

Salah satu petugas, Adin Persada, mengatakan, pengecatan tersebut selain menyambut HUT RI juga menjadi pemeliharaan rutin Dinas PUPR. Pengecatan dilakukan jika cat pembatas jalan tersebut sudah dirasa kurang kayak dan pudar. 

“Saat ini kami fokus di Jalan KH Hasyim Ashari. Untuk selanjutnya kami masih menunggu arahan. Meskipun ini jalan provinsi, tetapi untuk pengecatan masih kami yang bertugas,” terangnya. 

Di tempat sama, pengguna jalan yang melintas, Denni Suhendi, mengapresiasi pengerjaan Dinas PUPR Kota Tangerang tersebut. Menurutnya, sebagai pengguna jalan, jika fasilitas jalan, termasuk warna pembatas jalan yang baru, bisa memperkecil risiko kecelakaan lalu lintas. 

Pejalan kaki juga akan merasa lebih nyaman dengan cat tersebut. “Tentunya pengguna jalan merasa diperhatikan. Terlebih saat ini kendaraan yang melintas cukup padat. Jika cat terang, pengendara bisa menjaga jarak agar tidak terlalu dekat dengan pembatas,” tandasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!