Jumat, 30 Agustus 2019 21:33 WIB | Dibaca : 480
Meriahnya Kegiatan Kampung Merdeka Di Kelurahan Pinang

Di penghujung bulan kemerdekaan RI , masyarakat Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang menggelar kegiatan kampung merdeka, Jumat (31/08/2019). Mulai dari lomba hingga hiburan disuguhkan sejak pagi hingga malam hari.


Acara yang diselenggarakan di Jalan Muh Cup, RT 02/01 ini, dihadiri oleh Lurah Pinang, Muhidin, beserta jajarannya, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. Ketua panitia acara, Nur Alkomah, mengatakan, dalam kegiatan Kampung Merdeka ini, pihaknya menyelenggarakan enam lomba yakni fashion show, hias nasi tumpeng, qasidah, senam aerobik, paduan suara hingga pembacaan teks proklamasi dan orasi. "Sementara malam harinya kita hadirkan hiburan," ujarnya.

Kemudian, disela pembagian hadiah juga diadakan sosialisasi bahaya narkoba khususnya kepada generasi muda. Untuk kegiatan ini, panitia menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang beserta Tim Pantas Juara KNPI, serta bekerjasama dengan Karang Taruna.

"Nah, hiburan lainnya adalah ada tari-tarian dari masyarakat Pinang yang difasilitasi oleh sanggar-sanggar serta ada juga hiburan band Betawi sama penampilan Samsaka," ujarnya. Para pemenang sendiri selain mendapat tropi juara I,II dan III dan sertifikat, juga mendapat uang pembinaan.  


Sementara, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pinang, Muhammad Iqbal R, mengatakan, bila sebelum-sebelumnya kegiatan ini diselenggarakan di kelurahan, maka untuk tahun ini sengaja diadakan di wilayah. "Ini juga dalam rangka menarik minat masyarakat agar mau ikut memeriahkan kegiatan ini. Apalagi acara ini juga menjadi program pemerintah," katanya. Selain Karang Taruna, organisasi kepemudaan (OKP) pun turut dilibatkan sehingga semakin menambah semarak acara. "Ini memang momen pertama, tapi kalau ke depannya diberi kepercayaan lagi, Insya Allah kami siap selenggarakan lagi," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!