Minggu, 22 September 2019 20:59 WIB
Pelayanan KIA Sehari Jadi pada Acara Kampung Anak

Menangkap peluang yang ada, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka pelayanan administrasi anak di ajang Kampung Anak di Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (22/09).

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan, mengatakan, pihaknya membuka pelayanan akta kelahiran, kartu keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) bersamaan dengan agenda yang mendatangkan banyak anak. "Pelayanan satu hari jadi dan bisa ditunggu, ini bentuk kami hadir mendekatkan pelayanan pada masyarakat," katanya.

Kata Erlan, ia berupaya melakukan inovasi dan pelyanan-pelayanan yang mempermudah masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan. "Acara Kampung Anak pasti banyak anak yang datang bersama orangtuanya, sekalian saja kami hadir dan membuka pelayanan," ungkapnya.

Disdukcapil juga membuka pelayanan di hari Sabtu dan Minggu, pelayanan KIA di kelurahan serta pelayanan di Puskesmas dan rumah sakit. "Kalau ada anak baru lahir, mereka mengajukan akta kelahiran, oleh kami diberikan tiga langsung Akta Kelahiran, KK dan KIA," pungkasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!