Minggu, 22 September 2019 20:41 WIB | Dibaca : 353
Ajak Melenial Lestarikan Pakaian Tradisional

SAMARATA bersama Komunitas Cinta Busana Indonesia mengajak milenial untuk melestarikan pakaian tradisomal. Mereka mengkombinasikan busana tradisional yang banyak dianggap kurang fashionable dengan balutan gaya kekinian.

Acara bertema ‘Mari Lestarikan Pakaian Tradisional Dengan Gaya Kekinian’ itu dibuka di Tugu Adipura Kota Tangerang dengan menggelar senam sehat dan dansa bersama. Sekira 150 peserta dari kalangan anak-anak, milenial, dan dewasa ikut meramaikan agenda tersebut. 

Perwakilan SAMARATA Restu Lestari Fuja Fadillah mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendukung busana Indonesia dalam melestarikan pakaian tradisional, seperti kebaya dan kain tradisional agar tetap memiliki eksistensi tinggi di kalangan masyarakat.  “Selain eksistensi, kami juga ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih mencintai busana Indonesia. Bahkan dengan gaya yang lebih kekinian, busana Indonesia dapat digunakan oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa,” kata perempuan yang akrab disapa Rere itu, Minggu (22/09/2019).

Setelah acara di Tugu Adipura selesai, peserta juga diajak untuk mengunjungi Kampung Bekelir yang merupakan salah satu icon Kota Ahlakul Karimah itu. “Kami mengajak para peserta untuk mengenakan kebaya dan kain tradisional dengan harapan agar seluruh masyarakat lebih mencintai busana Indonesia,” ungkapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!