Kamis, 19 September 2019 20:24 WIB | Dibaca : 728
Eksotisme Guratan Dinding Kampung Satu

Bukan sekedar tampilan kampung warna-warni polos. Sebagai daya tarik kunjungan wisatawan, Kampung Serasi Alami Tampil Utuh (SATU) Jl. H. Mencong Raya, RT 02 RW 13, Paninggilan Utara, Ciledug ini menjadi kawasan yang penuh dengan lukisan bertema pemandangan indah memikat mata. 


Kampung SATU yang dikenal dengan sayuran hidroponik memang sengaja memilih tema pemandangan. Selain konsep asri dan teduh yang terus diciptakan, Kampung SATU ingin membuat rasa betah kepada setiap penghuni dan pengunjungnya. 


"Pengecatan lukisan dinding di Kampung SATU ini baru saja kami mulai. Sudah ada 11 lukisan dinding yang selesai. Mulai dari danau, hutan, air terjun hingga pegunungan. Targetnya semua tembok di Kampung SATU dipenuhi lukisan pemandangan," ungkap Ricky Rizky Saefuddin, salah satu penggiat. 


Kesemua lukisan pemandangan sangat menawan untuk latar belakang berfoto. Tentunya hasil berfoto akan tampil keren tanpa perlu pakai malu-malu bergaya di depan kamera. Sambil dilihatin warga yang sesekali tampak berlalu lalang di  sepanjang gang. 


Ricky menuturkan, semua dilakukan secara swadaya untuk keindahan hingga menjadi Kampung Tematik, Kampung yang Layak Huni. Terlebih, adanya budidaya Hidroponik yang sudah tahap jual beli tak sekadar cocok tanam.


Kampung SATU tak hanya punya daya pikat wisata sebatas lukisan dinding. Tapi juga dilengkapi dengan produksi berbagai UMKM yang menarik. Mulai dari karya kreatif warga hingga kuliner makanan hingga minuman. Serta cocok tanam hidroponik yang begitu banyak di sepanjang gang Kampung SATU.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!