Selasa, 10 September 2019 19:40 WIB | Dibaca : 883
Ada Aplikasi MOMS KEREN

Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang terus berupaya untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil di Kota Tangerang. Upaya yang dilakukan diantaranya dengan meningkatkan kualitas pelayanan ibu hamil dan mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Sekretaris Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggraeni, mengatakan, upaya untuk menelan AKI dan AKB di Kota Tangerang dilakukan dengan peningkatan pengetahuan ibu hamil. "Kami rutin melakukan edukasi di masing-masing Puskesmas Se-Kota Tangerang, mulai dari asupan makanan ibu saat hamil, menjaga kesehatan janin, hingga makanan yang tepat untuk balita," katanya, Selasa (10/9/2019).

Selain memberi edukasi secara langsung, Dinkes Kota Tangerang, juga meluncurkan Aplikasi 'Monitoring Kehamilan dan kesehatan Ibu dan anak secara terencana (MOMS KEREN). Kata dia, Moms Keren ialah pengembangan dari SMS Bunda sebagai aplikasi berbasis android yang memuat informasi kesehatan untuk meningkatkan pengetahuan ibu dan anak serta keluarga. 

"Program ini dibuat agar para orangtua mampu mengidentifikasi tanda bahaya sejak dini pada masa kehamilan, mereka juga bisa berkonsultasi melalui aplikasi itu," urainya.

Dalam agenda sosialisasi yang digelar di Aula Dinkes Kota Tangerang itu, turut hadir 72 ibu hamil, 36 kader srikandi, dan 50 tenaga kesehatan. "Kami harap mereka yang datang bisa menyosialisasikan kepada warga lainnya, sehingga, permasalahan ibu hamil dapat diantisipasi dan ditangani dengan baik," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!