Selasa, 22 Oktober 2019 20:31 WIB | Dibaca : 2163
Pelajar SMK PKL di Hotel Berbintang

Puluhan siswa kelas XII, jurusan Akomodasi Perhotelan, SMKN 3 Kota Tangerang unjuk gigi. Mempersentasikan hasil magang di hotel bintang lima, kepada para adik kelasnya. Berbagi pengalaman selama enam bulan mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) mulai dari hal baru hingga suka duka selama PKL. 

Kepala SMKN 3 Kota Tangerang, Endah Resmiyati, menjelaskan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan jurusan Akomodasi Perhotelan setiap tahunnya. Tujuannya, memotivasi siswa X dan XI yang akan menghadapi praktik kerja lapangan selanjutnya. 

“Dengan kegiatan ini, mereka yang akan menghadapi PKL sudah memiliki gambaran terkait dunia PKL. Apa saja yang harus dipersiapkan, mental yang seperti apa yang harus dimiliki serta kesenangan apa yang didapat saat mereka masuk dunia kerja,” ungkap Endah, ditengah-tengah acara, Selasa (22/10/19). 

Selain itu, kegiatan tersebut juga berfungsi sebagai link and match antara sekolah dan industri perhotelan. Apakah, hotel yang dipilih sudah tepat diduduki siswa SMKN 3 Kota Tangerang. Apakah siswa yang dikirim berhasil pulang membawa setumpuk pengalaman atau tidak. 

Ketua Program Keahlian Akomodasi Perhotelan SMKN 3 Kota Tangerang, Apud Mahpudin mengatakan, alasannya menempatkan siswanya di empat belas hotel tersebut karena lokasi hotel yang mayoritas berada di Jakarta. 

"Dikawasan tersebut mayoritas hotelnya bintang lima dan skala internasional. Jadi, setelah lulus siswa sudah mendapat bekal dan siap bekerja di industri perhotelan di Kota Tangerang," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
Tiara
tiaradesta92@gmail.com
| Selasa, 22 Februari 2022 | 09:40

Saya ingin untuk mencoba PKL si perhotelan