Minggu, 27 Oktober 2019 20:20 WIB | Dibaca : 409
Peringati Sumpah Pemuda, Pepes Bersih-Bersih Kota

Belasan anggota Komunitas Pemuda Peduli Sampah (Pepes) Cikokol dan Ikatan Keluarga Besar Alumni Raharja, ikut meriahkan hari Peringatan Sumpah Pemuda. Kali ini dengan menggelar aksi jaga bumi di wilayah Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang. 

Menggunakan alat seadanya, seluruh muda-mudi bergotong royong membersihkan lingkungan. Sampah organik yang terkumpul akan dijadikan pupuk dan sampah plastik hasilnya akan ditimbang dan dijual. Hasilnya akan disumbangkan ke warga sekitar yang membutuhkan. 

“Memaknai hari Sumpah Pemuda bisa dengan berbagai cara. Kali ini, kami meningkatkan gairah jajaran pemuda di Komunitas Pepes untuk lebih melihat, peduli dan beraksi pada lingkungan,” ungkap Ketua Pelaksana, Khoko, Sabtu, (27/10/19). 

Lanjutnya, disisi lain kegiatan ini bertujuan membiasakan generasi muda di wilayah tersebut untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Selain itu, merangsang kembali semangat bergotong royong pemuda.

"Kalau lingkungan bersih dan rapih, kan warganya terhindar dari segala macam penyakit dan produktivitas warganya meningkat," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!