Jumat, 25 Oktober 2019 20:11 WIB | Dibaca : 239
Permudah Layanan dengan Pangkas

Bidang Statistik dan Pemberdayaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo, terus menggencarkan sosialisasi aplikasi Gampang Ngurus Berkas (Pangkas), kali ini diadakan di Kecamatan Benda, Jumat (25/10).

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Tata Pemerintahan, Hambali, menuturkan, acara ini sangat membantu dan memudahkan RT dan RW dalam mengurus surat pengantar warga ke kelurahan.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik dan Pemberdayaan TIK, Euis Nurlaila, mengatakan, sosialisasi bukan hanya memperkenalkan aplikasi Pangkas semata, tetapi menghimbau RT dan RW untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut. 

Acara ini dipandu langsung oleh para pelatih aplikasi Pangkas dari Dinas Kominfo. Diawali acara pemberian materi, kemudian dilanjutkan simulasi oleh para peserta.

Peserta pun antusias, dilihat dari banyaknya yang aktif bertanya. Seperti yang diungkapkan salah satu peserta.

Salah satunya Rohmat. Ia menuturkan, bagus sekali aplikasinya. "Benar-benar mempermudah, terutama saya seorang RW yang bekerja sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama, cukup melalui Pangkas," ujar RW Kelurahan Pajang ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!