Senin, 21 Oktober 2019 19:57 WIB | Dibaca : 420
Triwulan Ketiga, Nilai Eksport Capai Rp32 Triliun

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang menyebutkan, nilai eksport dari Kota Tangerang sampai September 2019 mencapai Rp32 triliun. Jumlah tersebut melebihi jumlah import ke Kota Tangerang sebanyak yang tercatat Rp27 triliun.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag, Kota Tangerang Endang Purwaningsih mengatakan, produk-produk dari Kota Tangerang menjadi langganan ekspor ke berbagai negara. Adapun komoditas dominan yang diekspor mulai dari produk coklat, alas kaki, plastik, fashion, dan kerajinan.

“Data berdasarkan Surat Keterangan Asal (SKA) Disperindag, jumlahnya diharapkan terus meningkat sampai akhir tahun ini,”ujarnya.

Dalam rangka meningkatkan nilai ekspor, Disperindag rutin mengadakan seminar kepada pelaku usaha. terkait wawasan tata cara eksport yang benar dan aman. “Meningkatnya nilai ekspor akan berdampak kepada perkembangan usaha dan perekonomian masyarakat. Terlebih Kota Tangerang memiliki potensi untuk mengembangkan usaha seperti lokasi yang strategis, dan akses transportasi yang mudah.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!