Selasa, 15 Oktober 2019 17:23 WIB | Dibaca : 385
Giliran Siswa SD Dapat Edukasi Lingkungan

Setelah sebelumnya datang ke berbagai pondok pesantren untuk mengedukasi pengolahan dan pemilahan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, mendatangi beberapa SD untuk melakukan pembinaan sekolah adiwiyata.

Beberapa sekolah yang dikunjungi diantaranya, SDN Neglasari 1, SDN Neglasari 3 dan SDN Telagasari. "Kami memberi tahu anak sekolah mengenai pemilahan sampah, pembuatan lubang biopori dan penanaman atau pembibitan pohon," kata Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (PKLH), Anggur Marbun, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, edukasi terkait pengolahan dan pemilahan sampah pada siswa SD sangat diperlukan, bahkan seharusnya dilakukan sejak usia dini. "Anak-anak perlu ditanamkan hal positif tentang menjaga lingkungan agar membentuk karakter manusia yang peduli lingkungan saat mereka tumbuh dewasa," ungkapnya. 

Ia berharap, penerapan pengolahan dan pemilahan sampah di sekolah-sekolah  konsisten dan tidak hanya pada waktu-waktu tertentu saja. "Jangan hanya saat penilaian adiwiyata saja, seterusnya juga siswa dan pihak sekolah harus menjaga lingkungan," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!