Kamis, 10 Oktober 2019 16:01 WIB | Dibaca : 874
Tukar Sampah, Gratis Naik Wahana Banksasuci

Masyarakat Kota Tangerang tidak lagi perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan alam.  Seperti, merasakan serunya wahana flying fox yang membelah Sungai Cisadane, di Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci), Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. 

Masyarakat hanya perlu membawa sampah botol plastik dan langsung bisa menikmati seluruh wahana di Banksasuci secara gratis.  

"Ini konsep edukasi kepada anak atau siswa untuk membawa botol bekas air mineral masing masing sekitar 2 Kg. Dikonversikan kurang lebih kalau yang besar 15 botol kalau yang kecil sekitar 25 sampai 30 botol," ungkap Ade Yunus, salah seorang pendiri Banksasuci.

Ia memastikan, seluruh wahana yang ada di Banksasuci mulai dari menyusuri sungai dengan perahu motor, flying fox, arena panahan, climbing wall dan wahana lain dapat dinikmati secara gratis. 

Ia menuturkan, program ini sebanding dengan pemerintah terkait dengan pendidikan. Khususnya pembelajaran luar kelas yang menyenangkan dan mengedukasi. 

"Di sini tempatnya sangat refresentatif untuk menunjukan kreativitas,  kedisiplinan dan keberanian siswa. Selain wahana bermain, Banksasuci juga tersedia lapangan panahan dan camping arena," jelasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!