Rabu, 9 Oktober 2019 15:51 WIB | Dibaca : 366
Tingkatkan Budaya Literasi, Perpustakaan Keliling Kunjungi Sekolah

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, terus berupaya meningkatkan budaya literasi. Salah satunya dengan disiapkannya empat mobil perpustakaan keliling untuk berpindah-pindah ke SD se-Kota Tangerang.


Kabid Perpustakaan DPAD, Zailani, mengatakan, setiap hari empat mobil perpustakaan keliling masing-masing mengunjungi satu sekolah. "Mereka bersiaga mulai pukul 08.00 WIB, jadi ketika siswa SD Istirahat mereka bisa sambil membaca," katanya, Rabu (9/10/2019).


Hari ini, lanjut Zailani, empat sekolah yang dikunjungi yakni SDN Tanah Tinggi 1, SDN 14 Kota Tangerang, SDN Pabuaran Tumpeng, dan SDN Daan Mogot 3. "Kami sudah membuat jadwal nama-nama sekolah yang akan dikunjungi setiap harinya, mobil perpustakaan keliling mengunjungi sekolah yang sudah didata," ungkapnya.


Meski sudah membuat data sekolah yang dikunjungi, jadwal tersebut bisa berubah jika ada permintaan sekolah untuk mendatangkan mobil perpustakaan keliling. "Sekolah bisa mengirimkan surat permohonan untuk mendatangkan perpustakaan keliling. Kami mendahulukan sekolah yang mengajukan secara langsung," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!