Minggu, 6 Oktober 2019 15:02 WIB | Dibaca : 1439
Berkat Belimbing Wuluh Jadi Sembuh

Sugar Alfas (35) warga Jalan Dukuh 3 Nomor 92, Perumnas I, Kelur ahan  Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, berhasil meramu belimbing wuluh menjadi produk berkhasiat. Berkat penelitiannya, ia berhasil mengembangkan obat diabetes dari sari buah belimbing wuluh yang diberi nama Averrhoa.


Sugar Alfas, menjelaskan, latar belakang melakukan penelitian berangkat dari pengalaman kondisi kesehatan sang ayah yang akan menjalani amputasi akibat menderita sakit diabetes tiga tahun lalu.

"Saat itu, kami dan keluarga memutuskan berhenti mengonsumsi obat dan beralih ke tanaman herbal. Dari sana saya mulai belajar mengenal tanaman belimbing wuluh sebagai obat yang dapat menurunkan gula darah," ujarnya, saat ditemui Sabtu (05/10).


Upaya Alfas pun berhasil menurunkan kadar gula sang ayah. Bahkan, saat ini kondisi sang ayah telah dinyatakan sembuh total dan terhindar dari tindakan amputasi. Menurutnya, selain sebagai obat diabetes, belimbing wuluh juga dapat mengobati sakit gigi, kolesterol dan mabuk perjalanan.

Berkat keberhasilannya, Alfas pun mulai berani memasarkan produknya dan bergabung sebagai anggota UMKM Cibodas Jasa. Harganya yang terjangkau yaitu Rp15 ribu per 80 ml, membuat produknya semakin banyak peminatnya.


Tak hanya dilirik dalam Kota Tangerang, namun juga sempat menarik perhatian orang Korea yang bersedia menampung seluruh produksinya. Namun sayang, tak berlanjut karena mereka ingin mematenkan pakai merek dagang sendiri. 

"Saya yakin, produk belimbing wuluh dapat berjaya dengan memaksimalkan peluang dan potensi yang ada," tegasnya.


Produknya, sambung Alfas, tidak menggunakan bahan kimia untuk mengawetkan. Karena kami pakai gula serbuk dan garam sebagai pengawet alami. Rasanya pun bisa diterima tanpa mengurangi khasiatnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!