Kamis, 3 Oktober 2019 13:08 WIB | Dibaca : 392
Awasi Peredaran Obat Hewan hingga ke Mall

Bidang Pertanian Seksi Produksi Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Ketahanan Pangan (DKP), melaksanakan pengawasan dan pembinaan peredaran obat hewan di Kota Tangerang.


Petugas mendatangi salah satu klinik hewan di Kota Tangerang tepatnya J-Vet Clinic, di Mall Metropolis. "Kami memeriksa obat hewan yang ada di klinik itu, kami periksa keaslian dan legalitas obat itu," kata dr Hewan Wina Listiana Kasi Produksi Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan DKP Kota Tangerang, Kamis (3/10/2019).


Kata Wina, pengawasan peredaran obat hewanì penting dilaksanakan karena obat hewan yang legal yakni obat yang telah diuji kualitas dan keamanannya. "Ada tanda nomor register dari Kementerian Pertanian jika obat yang dijual legal, dan pemeriksaan yang kami lakukan salah satunya untuk memastikan itu," ungkapnya.


Dalam kegiatan  tersebut, turut terlibat mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sedang menjalani Program Pendidikan Dokter Hewan dan sedang melaksanakan magang profesi di DKP Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!