Senin, 5 Agustus 2019 08:50 WIB | Dibaca : 235
Jalani K3, Mahasiswa Unis Siap Bantu Penguatan Kampung Tematik

Ratusan mahasiswa-mahasiswi Universitas Syekh Yusuf (UNIS) baru saja dimandatkan untuk menjalankan Kuliah Kerja Kemasyarakatan (K3) pada Senin (05/08). Salah satu wilayah yang menjadi objek K3 mereka adalah Kecamatan Neglasari dan Benda. Nantinya, para mahasiswa-mahasiswi ini mendapatkan tugas untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun kelurahan. 

"Untuk di Kota Tangerang kita putuskan untuk melakukan penguatan kampung tematik," kata Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIS Tangerang, Yudi Muhtadi.

Ia menambahkan, program yang dijalankan oleh peserta K3 adalah program fisik dan non fisik yang akan bekerjasama dengan Forum CSR perusahaan dan BUMD

"Untuk non fisik, misalnya pelatihan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Terus ada program hidup bersih dan sehat, serta program sosialisasi perundangan-undangan. Sementara untuk kegiatan fisik, misalnya untuk pembuatan tong sampah atau taman baca, rehab posyandu dan pembersihan drainase," ujarnya.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Bagdja mengharapkan agar para mahasiswa UNIS mampu menerapkan ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah di masyarakat.

 "Tangerang sebagai kota yang urban pastilah memiliki masalah kompleks. Untuk itu diperlukan sinergisitas dengan berbagai pihak, termasuk kalangan akdemisi, pemerintah dan masyarakat, apalagi sekarang kita sedang membentuk kampung-kampung tematik, untuk itulah diperlukan kontribusi adik-adik mahasiswa juga," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!