Rabu, 7 Agustus 2019 08:32 WIB | Dibaca : 317
Belajar Beksi dan Buat Kopi, Begini Lho Caranya

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang secara resmi membuka rumah budaya di Jalan Raden Saleh, Kecamatan KarangTengah Kota Tangerang. Tak hanya untuk melestarikan kebudayaan Kota Tangerang, di rumah budaya, pengunjung  dapat mempelajari kesenian betawi berupa beksi dan belajar membuat kopi khas Kota Tangerang secraa langsung.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang,  Rina Hernaningsih mengatakan, sejatinya Pemkot Tangerang menyambut baik kehadiran kampung budaya. 

"Pembinaan nanti ada dari kami. Bahkan kalau ada kegiatan festival budaya nanti akan kami ajak," ujarnya, Rabu (7/8).

Rina mengapresiasi masyarakat yang peduli akan kelestarian budaya di Kota Tangerang. Ke depannya, Rina pun berharap setiap kecamatan memiliki rumah budaya yang dapat menampung berbagai kearifan lokal kota multietnis ini.

"Disini saya melihat ada ketertarikan masyarakat melestarikan budaya. Ini sangat positif dan dapat menjadi deatinasti wisata di Kota Tangerang," tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini rumah budaya di Kota Tangerang sudah ada di Belendung, Cimone dan Karang Tengah.

Camat Karang Tengah, Matrobin mengatakan, untukmenjadikan rumah budaya sebagai destinasti wisata, pihaknya berencana memasang papan nama dan papan petunjuk arah, mengingat lokasinya yang sulit untuk diakses.

"Kita upayakan semaksimal mungkin agar lokasi ini dapat menjadi destinasti wisata. Bahkan tiap even kami akan tampilkan produk kopi andalan kami agar cepat dikenal," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!