Kamis, 1 Agustus 2019 08:58 WIB | Dibaca : 277
DKP Larang Penggunaan Plastik Untuk Bungkus Daging Kurban

Perayaan Hari Raya Idul Adha 2019 akan berbeda di Kota Tangerang. Pasalnya, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melarang seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menggunakan kantong plastik untuk pembungkus daging kurban pada 11 Agustus mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DKP, Abduh Surahman saat melakukan sosialisasi kesehatan hewan kepda seluruh Satgas Kurban di Gedung Cisadane, Senin (1/8).

Abduh menjelaskan, sejatinya penggunaan plastik untuk pembungkus daging tidak baik untuk kesehatan karena dapat berpotensi menimbulkan kanker. Khususnya untuk plastik berwarna hitam karena dibuat menggunakan bahan limbah yang tidak dianjurkan untuk membungkus makanan secara langsung. 

"Saya menghimbau kepada DKM untuk tidak menggunakan plastik, kalau bisa besek dari anyaman bambu atau daun untuk membungkusnya," ujarnya.

Menurut Abduh, penggunaan besek berbahan anyaman bambu sangat baik bagi lingkungan karena dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian pengrajin anyaman di Kota Tangerang. 

"Dengan menggunakan besek kita ikut andil menjaga kelestarian lingkungan,"pungkas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!