Kamis, 25 Juli 2019 19:17 WIB
Kota Tangerang Raih Pakarti Utama Tingkat Nasional

Kembali berprestasi dikancah Nasional. Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang, di bawah kepemimpinannya Aini Suci Wismansyah,  meraih Pakarti Utama, Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK) tingkat Nasional, di Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke-47 di Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7).

Di bawah pembinaan, empat RW di Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan mewakili Provinsi Banten di tingkat Nasional. Pada perlombaan tersebut berhasil mengumpulkan 85 poin. 

Aini Suci Wismansyah, menuturkan, banyak keunggulan dan program yang ditonjolkan pada Larangan Selatan pada Hatinya PKK. Mulai dari menanam 10 jenis tanaman sayuran, 10 jenis tanaman toga hingga tanaman perlindung. 

"Disisi kebersihan, rumah warga juga jadi indikator penilaian. Kebersihan jamban, kamar mandi, dapur hingga jenis makanan yang dikonsumsi warga yang harus Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)," papar Aini Suci Wismansyah.

Keunggulan Hatinya PKK Larangan Selatan, juga pada pengolahan tanaman yang ditaman warga di masing-masing rumah. Mulai dari pengolahan jahe menjadi minuman jahe nusantara cepat saji, minuman kunyit asem, es lidah buaya hingga keriping terong. 

"Dari empat RW yang menjadi kawasan penilaian Hatinya PKK Nasional memiliki keunggulan sendiri, dibidang peningkatan perekonomian lingkungan," jelasnya. 

Diketahui, Hatinya PKK merupakan perlombaan dari  tingkat kelurahan hingga nasional. Setiap tahunnya, Kota Tangerang selalu menjadi juara ditingkat Provinsi Banten. Namun, pengajuan ditingkat nasional dilakukan secara bergilir.  Kota Tangerang sebelumnya, juga pernah meraih prestasi serupa pada 2013.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!