Minggu, 21 Juli 2019 23:14 WIB | Dibaca : 988
Gandeng Komunitas, TP PKK Neglasari Kembangkan Hidroponik

Tim Penggerak PKK Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari menanam sayuran hidroponik di pekarangan Posyandu Melati 3, belakang kantor kelurahan, Minggu (21/07/2019). Penanaman sayuran itu dipimpin langsung Ketua TP PKK Kelurahan Mekarsari, Rohana Royani dan dibantu Komunitas Hidroponik Sampah Gerendeng Pinggir Kali ( Kompos Grenpik) RW 04, Kelurahan Gerendeng dan pakar hidroponik sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Hamidi.

Lurah Mekarsari, Royani menjelaskan, pihaknya sengaja mengajak Kompos Grenpik untuk membagikan pengalamannya kepada para ibu PKK di wilayah Kelurahan Mekarsari.

Royani berkeinginan agar TP PKK dan masyarakat di wilayahnya gemar bertanam sayuran. Menurut Royani, hidroponik sampah ini murah dan mudah dengan bahan gampang didapat serta perawatan tanaman yang tidak rumit. Jadi, sangat tepat diterapkan di lingkungan masyarakat Mekarsari.

"Kami menyerap pengetahuan dan pengalaman dari Kompos Grenpik pimpinan RT Aries Munandar. Komunitas ini sudah terbukti berhasil mengajak warga untuk bertanam sayuran dengan cara hidroponik yang murah dan mudah," jelas Lurah Mekarsari, Royani. 



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!