Selasa, 18 Juni 2019 00:00 WIB | Dibaca : 618
5 Rute Layani Penumpang di Koridor 13
5 Rute Layani Penumpang di Koridor 13
5 Rute Layani Penumpang di Koridor 13

Masyarakat Kota Tangerang semakin dimudahkan dalam mendapatkan akses transportasi yang terjangkau dan cepat, salah satunya melalui koridor 13 TransJakarta yang menjangkau lima Rute dari Ciledug.

Staf halte Puri Beta, Eka Wulandari, mengatakan, saat ini Transjakarta koridor 13 melayani lima rute, antara lain Puri Beta-Pancoran, Puri Beta Kuningan, Tosari- Puri Beta, Puribeta-Blok M dan Puri Beta-Tendean di setiap hari kerja. Sedangkan untuk akhir pekan, Transjakarta koridor 13 melayani rute Puri Beta-Ragunan, Puri Beta-Pancoran dan Puri Beta-Tendean.

"Dari rute tujuan penumpang dapat mengakhiri perjalanan ataupun transit menuju tujuan lainnya,"ujarnya.

Sejak diresmikan pada tahun 2017, antusias masyarakat Tangerang sangat tinggi terhadap moda transportasi massal ini. Masyarakat mulai beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Hal ini terlihat dengan banyaknya kendaraan yang dititipkan di fasilitas parkir yang tersedia.

Pengelola parkir, Jejon, mengatakan, penitipan kendaraan dibuka sesuai dengan jam operasional Transjakarta, yakni mulai pukul 05.00 – 23.00 WIB. Kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp 8.000 dan roda empat Rp 13.000 untuk per harinya. Sedangkan untuk satu kali perjalanan menggunakan Transjakarta, penumpang dikenakan biaya Rp 3.500 menggunakan sistem uang elektronik.

"Antusias masyarakat menggunakan Transjakarta sangat tinggi, terlihat banyaknya kendaraan yang parkir disini. Bagi yang belum punya kartu uang elektronik, bisa membeli kartu elektronik JakCard di halte seharga Rp30 ribu dengan saldo sebesar Rp10 ribu," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!