Jumat, 14 Juni 2019 00:00 WIB | Dibaca : 635
Penataan Grenpik Ciamik Hasilkan Panen Pakcoy
Penataan Grenpik Ciamik Hasilkan Panen Pakcoy
Penataan Grenpik Ciamik Hasilkan Panen Pakcoy

Warga Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, memanen sayur pakcoy pada Kamis (13/6). Sayuran pakcoy tersebut, ditanam oleh warga dan Kelompok Wanita Tani (KWT) setempat dan berlokasi di Kampung Gerendeng Pinggir Kali Cantik Indah Asri Manis Inovitaif dan Kreatif (Grenpik Ciamik), RT 03 RW 04, Gerendeng.

Lurah Gerendeng, Nasron A. Mufti menjelaskan, pembibitan sayuran dan penghijauan di lingkungan RT 03/04 ini baru berjalan selama dua bulan. Nasron menghimbau warga untuk menularkan kegiatan menanam sayuran dan tanaman obat keluarga ke masyarakat lingkungan lain.

Sempat mendengar kesan Grenpik tampak kumuh, Nasron bersama unsur RW, RT dan warga berusaha melakukan penataan lingkungan agar Grenpik tampak lebih tertata rapi dan ciamik.

"Sesungguhnya bila masuk ke dalam lingkungan Grenpik Ciamik ini tampak bersih dan asri. Bukti itu terlihat di RT 03/04 Gerendeng. Kita harus buat lingkungan ini memiliki magnet pariwisata. Di Cisadane sudah ada Jembatan Berendeng, Taman Dayung dan pusat jajanan Gerendeng Pinggir Kali yang sudah tertata tampak lebih nyaman," jelas Nasron A Mufti.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi pun mengaku bahagia melihat pohon-pohon sayuran tumbuh subur di lingkungan padat permukiman Gerenpik. Hal ini memotivasinya untuk melakukan hal yang sama di lingkungan rumahnya. Namun untuk mewujudkan hal itu tentunya harus dilakukan secara istiqomah, penuh perhatian dan tidak boleh separuh jalan.

"Kalau ada tetangga kita malas, ayo diajak. Kita harus saling menyemangati untuk terus menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Insya Allah dengan rasa guyub yang lebih erat terjalin keharmonisan lingkungan," ujar Engkos Zarkasyi.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!