Kamis, 28 Maret 2019 00:00 WIB | Dibaca : 423
Bus Wisata Ajak Kafilah dan Pengunjung MTQ Keliling Kota
Bus Wisata Ajak Kafilah dan Pengunjung MTQ Keliling Kota
Bus Wisata Ajak Kafilah dan Pengunjung MTQ Keliling Kota
Bus Wisata Ajak Kafilah dan Pengunjung MTQ Keliling Kota

Pemerintah Kota Tangerang menyediakan dua bus wisata keliling kota untuk memanjakan para kafilah dan pengunjung selama perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVI pada 25-29 Maret 2019.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengatakan, dua bus wisata yang disediakan bertujuan memperkenalkan destinasi wisata kepada pengunjung MTQ terutama dari luar Kota Tangerang. Diharapkan mereka dapat kembali lagi ke Kota Tangerang untuk menikmati beragam wisata yang tersedia, mulai wisata taman sampai wisata religi.

"Ini upaya memperkenalkan destinasi wisata ke masyarakat, bagi warga dalam kota tak perlu jauh-jauh jika ingin berekreasi, sementara pengunjung luar daerah agar dapat kembali lagi datang berwisata bahkan mengajak keluarganya," paparnya.

Menurutnya, bus wisata dilengkapi dengan kehadiran pemandu wisata yang berasal dari Kang dan Nong Kota Tangerang. Selama perjalanan mereka akan menjelaskan sejarah destinasi wisata yang disinggahi bus berkelir merah dan biru itu.

"Dari Puspemkot bus menuju destinasi wisata seperti Taman Potret, Taman Gajah, Kampung bekelir, Jembatan Berendeng dan lainnya," ujarnya.

Bus wisata yang telah dimodifikasi itu menarik perhatian pengunjung MTQ. Terdapat dua pilihan tempat duduk dibagian belakang dengan kaca terbuka dan bagian depan dengan pendingin udara. Di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan keliling kota dari dalam bus.

"Ajang MTQ ini menjadi momentum yang baik untuk memperkenalkan potensi kota, termasuk destinasi wisata yang dimiliki Kota Tangerang," ucapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!