Kamis, 28 Maret 2019 00:00 WIB | Dibaca : 370
Sedekah Sampah di Arena MTQ Disambut Antusias Masyarakat
Sedekah Sampah di Arena MTQ Disambut Antusias Masyarakat
Sedekah Sampah di Arena MTQ Disambut Antusias Masyarakat

Stand sedekah sampah yang tersedia di arena Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI di Kota Tangerang, disambut antusias oleh peserta dan masyarakat. Tercatat di hari kedua pelaksanaan MTQ sebanyak 61 kilogram sedekah sampah terkumpul.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Buceu Gartina mengatakan, antusias masyarakat terhadap program sedekah sampah sangat baik, Hal ini menunjukan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah di rumah.

"Melalui sedekah sampah, tak hanya mengurangi sampah plastik di Tempat Pembuangan Sampah (TPA) akan tetapi masyarakat juga beramal melalui sampah yang dipilahnya dari rumah," ujar Buceu.

Dia melanjutkan, di hari kedua pelaksanaan MTQ sebanyak 61 kilogram sampah plastik berhasil dikumpulkan dari masyarakat. Sampah yang dihimpun selanjutnya akan dijual kepada pengepul dan uangnya akan dipergunakan untuk keperluan sosial seperti bantuan bencana alam.

Berdasarkan data tahun sebelumnya, donasi sedekah sampah telah disalurkan melalui Baznas Kota Tangerang untuk bantuan bencana alam di Lombok, Donggala dan Banten. Sampah yang dapat disedekahkan berupa kardus, botol plastik ataupun botol kaca, Program ini terbuka untuk seluruh masyarakat, maupun perusahaan, juga diperkenankan mengikuti program ini.

"Selain di arena MTQ, DLH membuka stand sedekah sampah di hari biasa yang tersedia di Kantor DLH Kota Tangerang mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Kemudian dapat juga menemui stand sedekah sampah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada pukul 07.00-08.30 WIB," paparnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!