Selasa, 19 Maret 2019 00:00 WIB | Dibaca : 560
Kampung Inovasi Cimone Jadi Tujuan Bakti Sosial Bangun Kampung
Kampung Inovasi Cimone Jadi Tujuan Bakti Sosial Bangun Kampung
Kampung Inovasi Cimone Jadi Tujuan Bakti Sosial Bangun Kampung
Kampung Inovasi Cimone Jadi Tujuan Bakti Sosial Bangun Kampung

Ikatan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) angkatan 140 mengadakan bakti sosial bangun kampung di Kampung InovasiCimone, Kecamatan Karawaci, Minggu (3/3/2019).

Ketua Ikatan penerima beasiswa LPDP angkatan 140, Hargyo Tri Nugroho mengatakan, kegiatan kami bertujuan menggerakan seluruh penerima beasiswa LPDP untuk berkontribusi langsung terhadap pembangunan di masyarakat. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi membangun kebun edukasi rimpang rempah serta memperbaiki green house dan perpustakaan Madrasah Darul Hikmah yang berada di kampung tersebut.

"Bakti sosial ditandai dengan melukis mural bersama yang mengusung ciri khas Kampung Inovasi Cimone sebagai kampung hidroponik dan salah satukampung yang menerapkan nilai-nilai pancasila menurut Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, tak hanya di Kota Tangerang, selama sepekan ini penerima beasiswa LPDP angkatan 140 melaksanakan bakti sosial serentak diberbagai kota diantaranya Bandung, Malang, Yogyakarta dan Medan. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain kelas inspirasi kiat-kiat dalam mendapatkan beasiswa LPDP bagi mahasiswa dan santri.

"Puncak aksi sosial akan dipusatkan di Kampung Inovasi Cimone dengan mengadakan Festival Rempah Pangan Lestari (Rempari) pada sabtu (16/3), yang akan dihadiri ratusan orang penerima beasiswa LPDP dari seluruh Indonesia akan hadir meramaikan acara tersebut," paparnya.

Dalam kesempatan ini, turut dihadirkan Dr. Sukamto peneliti dari Kementerian Pertanian yang menjadi pemateri dalam penyuluhan tentang budidaya rempah dan rimpang, Camat Karawaci Suli Rosadi, peraih Kalpataru Nasional Bambang Irianto, serta penggerak Kampung inovasi Cimone, Suherman.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!