Sabtu, 22 Desember 2018 00:00 WIB | Dibaca : 861
Bentuk Program Kerja, PMI Kota Tangerang Gelar Muker
Bentuk Program Kerja, PMI Kota Tangerang Gelar Muker
Bentuk Program Kerja, PMI Kota Tangerang Gelar Muker
Bentuk Program Kerja, PMI Kota Tangerang Gelar Muker
Bentuk Program Kerja, PMI Kota Tangerang Gelar Muker

‌Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Kerja (Muker) tahun 2018, sabtu (22/12/2018), yang di laksanakan di Gedung Akhlaqul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Setidaknya ada 88 orang yang hadir dalam acara musyawarah kerja PMI Kota Tangerang, peserta yang hadir terdiri dari pengurus PMI Kota Tangerang, pengurus PMI Kecamatan Se-Kota Tangerang, Unit Donor Darah, KSR, TSR, DDS, PMR dan beberapa tamu lainnya.

Bapak Mustofa kamaludin,S.E selaku ketua pelaksana Muker mengatakan kegiatan musyawarah kerja tersebut merupakan forum tertinggi tahunan PMI Kota Tangerang dalam menentukan arah tujuan selama satu tahun kedepan.

Dimana dapat diimplementasikan dalam bentuk program kerja dan semangat baru dalam mengemban tugas kemanusiaan untuk membantu masyarakat serta Pemerintah Kota (Pemkot).

"Selain mengevaluasi program kerja 2018 Muker PMI Kota Tangerang, berharap tahun 2019 nanti akan menjadi tahun pelayanan dari rencana program yang telah dibuat oleh pengurus sangat keliatan sekali bawah 2019 kegiatan-kegiatan kita akan lebih mengarah kepada pelayanan yang berbasis masyarakat, baik itu transfusi darah, pelayanan ambulan, penanggulangan bencanda dan mitigasi" ucapnya.

Ketua PMI Kota Tangerang kuswarsa.Sos mengatakan pada tahun 2019 PMI kota tangerang akan memfokuskan pada kegiatan Siaga Bencana Berbasis Masyrakat yaitu Kampung SIBAT, dalam program tersebut masyarakat di ajak untuk ikut berperan aktif dalam penangulangan bencana, berupa pra bencana, saat bencana dan setelah bencana.

"Saya berharap program yang sudah di rumuskan dalam muker ini berjalan dengan lancar dan dapat membangun masyarakat yang mandiri serta tanggap terhadap bencana baik itu bencana alam maupun bencana sosial" pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!