Senin, 3 Desember 2018 00:00 WIB
Musim Hujan, Saluran Air Dipasangi kawat Antisipasi Genangan
Musim Hujan, Saluran Air Dipasangi kawat Antisipasi Genangan
Musim Hujan, Saluran Air Dipasangi kawat Antisipasi Genangan

‌Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Tangerang efektifkan pengendalian genangan air yang saat ini menjadi kendala penghambatan air.

Terdata genangan air yang terdapat mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga tingkat RT dan RW genangan air sangat lah banyak. Oleh karena itu dinas PUPR melakukan upaya pembersihan saluran air seperti drainase, Box Curver dan U-ditch dan pemasangan kawat pada saluran air yang kecil.

Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky R. Koesriandartono mengatakan, menurut pendataan genangan pun terbagi dari beberapa kadar yaitu berat, rendah dan ringan, dan seberapa dalam genangannya dari kedalaman air hingga lama genangan tersebut

"Ada genangan yang hannya beberapa menit dan ada juga yang bersifat lama, semua itu karna ada penyumbatan seperti sampah atau kadar saluran air yang mempunyai daya tampungnya sedikit sehingga air yang mengalir lambat," ujarnya.

Karena banyaknya genangan air ,dinas PUPR melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat, karena peran masyarakat setempat sangat diperlukan.

Dinas PUPR menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti, dan pembuatan biopori agar arus air lancar.

"Kami berharap upaya yang kami lakukan untuk perlahan mengantisipasi genangan dapat cepat terealisasikan, dan kami pun butuh bantuan masyaraka," ujarnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!