Jumat, 30 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 507
Dinas Perkim Konsisten Bangun Kampung Tematik
Dinas Perkim Konsisten Bangun Kampung Tematik

‌Kampung Tematik yang tersedia di Kota Tangerang semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) mendukung kenyamanan pengunjung dengan pembangunan toilet umum disesuaikan dengan tema kampung tersebut.

Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang Dafyar Eliadi mengatakan, toilet umum akan dibangun di Kampung Tematik yang ramai dikunjungi oleh wisatawan seperti di Kampung Bekelir, Kampung Markisa, Kampung Hidroponik Cimone. Selain itu toilet akan disediakan di Taman-Taman tematik seperti Taman Potret, Taman Pisang dan lainnya.

Sementara itu, Sekdis Perkim Maryono Hasan menambahkan keterangan desain bangunan toilet akan disesuaikan dengan tema kampung, Misalkan Kampung Bekelir akan dibuat berwarna-warni.

Menurut Maryono dengan kehadiran toilet umum di Kampung tematik akan menambah kenyamanan pengunjung.

Upaya ini mendukung program Pemerintah Kota Tangerang dalam membangun Kampung tematik yang layak huni serta layak dikunjungi.

“Program Kampung Tematik dan Kampung Kita yang dibangun disetiap wilayah melibatkan seluruh OPD, Salah satunya Dinas Perkim mendukung melalui penyediaan sarana prasarana umum,” kata dia.

Dia menjelaskan, selain pembangunan toilet, pihaknya mendukung kampung tematik menjadi kampung yang sejahtera melalui penyediaan fasilitas sarana dan prasarana untuk masyarakat setempat. Contohnya pembangunan bedah rumah, septik tank komunal, Posyandu, sarana olahraga dan lain sebagainya.

Ia juga mengatakan, hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas lingkungan itu sendiri sebab terjadi perbaikan dari sisi rumah tinggal dan jambanisasi.

“Sehingga setelah diperbaikinya rumah dan jamban tersebut bisa sama dengan rumah warga lainnya sehingga menjadi kampung sejahtera,” ujar Maryono Hasan.

Sudah sampai saat ini dinas perkim telah membangun bedah rumah sebanyak 6.248 dan jambanisasi sebanyak 4.003.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!